Selasa, 08 Maret 2011

sejarah hp esia

Posted by Moh Arief Munandar 19.16, under | No comments


Siapa sih yang gak tau hp ESIA yang terkenal akan murah tlp dan sms secara ane juga pake gan
tapi apakah kita tau sejarah hp tersebut?
mari kita usut gan

ESIA
UNTUNG PAKAI ESIA


Esia adalah merek layanan operator yang dikeluarkan oleh PT. Bakrie Telecom Tbk, operator telekomunikasi yang berbasis teknologi CDMA 2000 1x dengan layanan Limited mobility, maksudnya adalah layanan mobilitas jaringan tanpa kabel yang dibatasi dalam satu kode area. Dengan Esia, kamu bisa melakukan semua panggilan, mulai panggilan lokal, interlokal maupun internasional.

Untuk mendapatkan layanan Esia kamu tinggal beli kartu perdana esia ataupun nomor (inject) esia yang dipasangkan dengan handset tipe CDMA yang memiliki frekuensi 800 MHZ. Kartu perdana esia dijual dipasaran dengan harga Rp. 50.000,- dengan isi talktime senilai Rp. 20.000,-atau sebanding dengan 7.5 jam durasi bicara (ke sesama esia). Murah banget kan gan makanya ane lebih suka tlp pake esia karena lebih murah

KARTU PERDANA ESIA

Esia menyediakan 2 (dua) pilihan layanan yaitu esia prabayar dimana kamu sendiri yang menentukan penggunaannya sesuai kebutuhan, dengan pilihan voucher mulai dari Rp. 10 ribu, Rp. 25 ribu, Rp 50 ribu dan Rp. 100 ribu dan esia pascabayar dimana kamu akan lebih leluasa melakukan panggilan ke operator manapun, dimanapun, tanpa direpotkan oleh urusan pengisian talktime karena pemakaian kamu baru akan ditagihkan di bulan berikutnya.

Berkomunikasi dengan esia merupakan hal yang menyenangkan, karena esia merupakan layanan yang sangat menguntungkan. Dengan tarif hematnya, yang cuma Rp. 50/menit atau Rp. 1000/jam kamu bisa berkomunikasi tanpa rasa cemas akan pengeluaran telpon kamu.

Tersedia pula banyak pilihan fitur seperti call forwarding, call waiting, SMS, Internet, dan esia gogo serta layanan Value Added Service (VAS) atau Fitur-fitur Keren seperti download ring back tone, ringtones, screensaver, wallpaper, nada sambung atau mendengarkan lagu-lagu favorit kamu sekaligus juga bisa mengirimkannya music massaging (pesan suara disertai dengan lagu).

SEJARAH ESIA

September 2003:
Pertama kalinya esia diluncurkan, esia mereka operator yang menggunakan technology baru CDMA 2000 1X dengan fasilitas layanan Fixed Wireless Access dan Limited Mobility. Esia dilundurkan untuk salah satu solusi berkomunikasi secara hemat karena tariff esia relatif lebih murah dibandingkan operator lainnya.

September-Desember 2004

Esia meluncurkan program innovative 'Gile Beneer' bekerja sama dengan Nokia. Program ini merupakan program bundling dengan Nokia 2112, dimana esia menawarkan begitu banyak keuntungan seperti Gratis telepon dan SMS ke sesama pelanggan esia dan ke telepon PSTN. Kamu mungkin menjadi salah satu pengguna esia yang pada saat itu merasakan keuntungannya.
Tak lama kemudian diluncurkan pula program 'Rumpi abiis', program ini mengulang sukses program Gile beneer dimana kali ini pengguna esia bisa nelpon berjam-jam ke sesama esia dan ke PSTN secara Gratis.

Januari 2005
Program yang sangat innovative dan baru pertama kali diluncurkan di Indonesia yaitu Program 'Hujan Duit' dimana pengguna esia yang menerima panggilan dari operator non esia akan mendapatkan duit (Terima Telepon Dapat Duit). Setiap terima 1 menit panggilan, pengguna esia akan mendapatkan bonus Rp. 50.
Program ini berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar dan masih berlangsung hingga saat ini.

SLI 1188
Program panggilan internasional dengan tariff Rp. 1.188/menit ke 43 negara tujuan menjadi salah satu program yang banyak diminati terutama untuk pengguna esia yang banyak melakukan panggilan internasional.

Agustus 2005


Peluncuran kampanye Talktime. Talktime diperkenalkan oleh esia, yang memberikan paradigma baru bagi konsumen untuk secara tepat melihat penghitungan pemakaian telepon. Istilah pulsa yang selama ini dipakai tidak menunjukan lamanya waktu bicara, tetapi lebih kepada alat ukur yang digunakan oleh operator telepon.

Kampanye Talktime sangat sukses, terlebih esia dengan tarifnya hematnya, menawarkan talktime yang paling lama yaitu Rp. 3000/jam. Bayangkan operator lain menawarkan tariff berpuluh-puluh kali untuk pembicaraan satu jam. Ini yang paling ane demen gan ngomong berjam" ama pacar gak ngabisin pulsa gan

Februari 2006

Talktime esia kembali menggebrak pasar, dengan memberikan tarif yang lebih hemat lagi per jamnya, yaitu Rp. 1.000, tidak heran jika sekarang makin banyak orang yang mengetahui untungnya pake esia.

Oktober 2006
Disamping talktimenya yang spektakular, Esia spektakuler meluncurkan serangkaian program Esia Spektakular, yang didalamnya tersedia beragam keuntungan spektakular, seperti Hape spektakuler yaitu beragam pilihan hape mulai dari Rp. 299 ribu, Tariff spektakuler, penawaran SLI Rp. 1500 ke lebih 55 negara, Kabar spektakuler bisa bikin kamu ber-sms non stop - tanpa batas ke sesame esia. Rp. Rp. 4.000 untuk nonstop seminggu dan Rp. 1000 untuk nonstop sehari, Fun spektakuler dengan DV8.88 kamu bisa mengirimkan pesan yang disisipkan lagu favorit yang bisa mengekpresikan perasaan kamu dan Hadiah spektakuler memberikan peluang besar bagi kamu memperoleh mobil picanto hanya dengan mengirimkan no voucher isi ulang kamu melalui sms 888.

info lebih lanjut klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive

Arsip Blog